Rabu, 01 Januari 2020

Cara Menambahkan Lokasi Forum Tk-Paud Ke Google Maps

PAUD-Anakbermainbelajar---Lokasi forum TK-PAUD di Kabupaten atau Kota kita mungkin masih banyak yang belum terdaftar secara detail di Google Maps, hal ini sering menjadi hambatan bagi orang-orang yang ingin berurusan dan berkunjung ke lokasi lembaga TK-PAUD kita, walaupun sudah diberi alamat secara tertulis, akan lebih baik jikalau dibarengi dengan peta yang detail bahkan sanggup terdeteksi jarak antara lokasi A dengan lokasi B di Lembaga TK-PAUD anda dengan pinjaman kemudahan online yang disediakan oleh Google Maps.

Berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah, mengandalkan data dan aplikasi dari sentra yang sering berubah-ubah, agaknya sulit untuk dijadikan pegangan dalam menyimpan data dan alamat TK-PAUD.
Google Maps sebagai aplikasi yang sanggup kita jamin keberlangsungan hidupnya sanggup kita andalkan sebagai pencarian kawasan dan lokasi lembaga TK-PAUD yang selalu kita butuhkan disaat penting dan mendesak. Selain itu laba bagi forum TK-PAUD menjadi media promosi yang mengangkat eksistensi Lembaga nya di masyarakat dalam jangkauan yang lebih luas.

Berawal dari Kebutuhan untuk pemetaan dan penentuan lokasi Lembaga TK-PAUD semoga gampang dipantau posisinya terkait kegiatan Satu desa satu PAUD, semoga menerima citra dimana posisi Lembaga TK-PAUD berada, dan memudahkan dalam pencarian untuk banyak sekali keperluan Dinas, ibarat kemarin ada tamu dari sentra yang ingin memferivikasi data PAUD, kesulitan mencari alamatnya, maka dengan ini Admin '' sebagai penulis mencoba menguraikan langkah-langkah dalam mendaftarkan dan menambahkan lokasi Lembaga TK-PAUD kita di Google Maps hingga berhasil terdaftar, semoga goresan pena ini sanggup memudahkan dalam mendaftarkan forum TK-PAUDnya ke Google Maps.

Persyaratan dan Persiapan yang harus dilakukan
  1. Syarat utama sanggup menciptakan nama kawasan di google map harus memiliki akun google (Google Akun Gmail), kalau belum punya silahkan mendaptar  Klik disini !!
  2. Silahkan login Gmail terlebih dahulu, kemudian buka http://google.co.id/maps/
  3. Apabila halaman google maps sudah terbuka dalam bentuk tampilan Peta, anda juga sanggup beralih pada tampilan Satelet (Earth)
Bunda-ayah untuk memulai menandai forum kita di Google Maps, silakan ketikan di kotak pencarian Googel untuk nama forum PAUD yang ingin kita tandai di Google Maps kemudian klik links Maps untuk menuju Google Maps dan silakan masukan akun Google kita ibarat referensi gambar di bawah ini :




Atau bunda-ayah sanggup juga eksklusif menuju situs google maps dengan link berikut dengan saya Google kita kemudian ketikan nama kawasan di kotak pencarian : https://www.google.co.id/maps/

Selanjutnya akan terbuka halaman Google Maps ibarat di bawah ini, kemudian klik link "Add (nama forum TK-PAUD kita) to Google Maps" atau ketikan nama TK-PAUD kita yang ingin di daftarkan.





Pada referensi gambar di atas yang sudah diketikan nama TK-PAUD yang belum terdaftar maka selanjutnya klik goresan pena tambahkan TK-PAUD yang berwarna Biru.

Kemudian isikan lengkapi kotak yang tersedia sesuai dengan gosip kawasan kita ibarat nama, Alamat, Kategori, Phone, Website. Selanjutnya pindahkan marker atau pointer yang muncul ke titik kawasan yang kita ingin kita tandai, kemudian sesudah marker-pointernya pas posisinya sesuai lokasi wilaya'h dan alamat dengan kawasan kita tinggal klik tombol "submit" atau "Kirim". Contohnya ibarat gambar berikut ini :
 




Jika telah akibat selanjutnya secara otomatis akan masuk email dari Google Maps ke kotak masuk email kita yang menyatakan bahwa proses kawasan yang kita tandai telah diterima dan akan direview. Kemudian selanjutnya sesudah proses review akibat maka akan masuk lagi ke email yang menyatakan bahwa kawasan kita telah sukses ditambahkan ke Google Maps, tetapi kadang kawasan kita tidak direview yang eksklusif sukses ditambahkan di Google Maps dengan masuk email ibarat gambar di bawah. Untuk mengeceknya, Anda tinggal klik link "See 'Your Addition" yang terdapat pada email tersebut untuk melihat Lembaga dan kawasan TK-PAUD kita di Google Maps. Dan perlu diingat, Google memerlukan waktu sekitar 24 jam untuk benar-benar menampilkan kawasan kita di Google Maps hingga kawasan kita tampil ketika dicari.


 


Setidaknya sudah hingga pada tahapan di atas maka sudah sanggup terlihat forum PAUD kita di google maps. Berikutnya untuk lebih melengkapi dan memperindah tampilan kita sanggup memasang  isyarat tertentu yang disebut isyarat embed Google Maps kawasan forum PAUD kita.

Selanjutnya untuk mengambil isyarat embed Google Maps kawasan forum TK-PAUD kita, silakan klik ikon sajian di pojok kiri atas kemudian pilih sajian "Share or embed maps" kemudian silakan ubah isyarat iframe "Embed Map" ibarat di bawah ini.

Agar menjadi responsive, silakan kita rubah sedikit isyarat di atas dengan menghapus isyarat width="600 height="450" frameborder="0"  dan menambahkan isyarat width : 100%;height:450px pada style sehingga menjadi ibarat di bawah ini :
Atau sanggup juga bunda-ayah memakai isyarat javascript di bawah ini yang diambil dari isyarat responsive Youtube dan ternyata sanggup dipakai untuk responsive iframe Google Maps.
Silakan ganti isyarat url iframe  yang saya marking di atas dengan url dari iframe Google Maps kita, dan akan tampak ibarat di bawah ini.

-- Gambar --

Demikian cara menambahkan lokasi forum TK-PAUD ke Google Maps, semoga bermanfaat, terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar