Kamis, 02 Januari 2020

Inilah Alasan Acara Menasik Haji Penting Untuk Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) !

Padanya terdapat gejala yang nyata, (di antaranya) maqam Ibrahim[215]; barangsiapa memasukinya (Baitullah itu) menjadi amanlah dia; Mengerjakan haji yakni kewajiban insan terhadap Allah, Yaitu (bagi) orang yang sanggup Mengadakan perjalanan ke Baitullah. Barangsiapa mengingkari (kewajiban haji), Maka Sesungguhnya Allah Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) dari semesta alam. (Ali Imron:97)* * *
Dalam pendidikan Agama Islam semenjak usia dini, perlu dikenalkan rukun-rukun Islam kepada anak. Tujuan mengenalkan rukun Islam yang kelima, Yaitu Berhaji. Ini dilakukan semoga bawah umur usia dini di lembaga-lembaga PAUD mengenal dan memahami dengan baik fatwa Tauhidnya.


Coba kita lihat bawah umur kita dengan menggunakan kain ihram yang terlihat putih-putih mereka sangat antusias ikut acara manasik haji, mereka belajar, mengenal dan melakukan rukun-rukun haji bersama pembimbing manasik haji dan para guru Pendidik PAUDnya.

Dalam acara pengenalan manasik haji ini, bawah umur dibimbing dengan sabar dalam menjalankan semuah tahapan berhaji. Mulai dari acara thawaf, sai, melempar jumrah dan tahalul, ini semua dilakukan bawah umur PAUD secara sederhana tapi khidmad. 

 Mengerjakan haji yakni kewajiban insan terhadap Allah INILAH ALASAN KEGIATAN MENASIK  HAJI PENTING UNTUK PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) !



Indah nian, semoga keindahan ini menjadi kado untuk anak, yang sanggup menjadi materi bagi pengembangan nilai sosial, sopan santun dan agama, untuk menjadi bekal kepercayaan dan takwa bagi anak sampai mereka dewasa. Semoga mereka sanggup menjadi haji yang Mambrur dikala mereka melakukan ibadah haji yang bahwasanya kelak...Amiin..

“Dan haji mabrur itu tiada akhir bagi-nya melainkan Surga” (Al Hadits).



Lihat Gambar dan Foto Manasik Haji anak PAUD yang lucu-lucu lainnya di sini !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar