Kamis, 02 Januari 2020

Mau Anak Pintar, Sehat Dan Berpengaruh ? Kembalikan Anak Ke Alam

Setelah kita mempelajari dan menelaah beberapa goresan pena dan teori-teori yang bertebaran di banyak buku dan di dunia maya, wacana pendidikan dan perkembangan anak, coba bunda perhatikan gambar-gambar dunia anak di bawah ini, kira-kira bagaimana berdasarkan bunda? :












Bunda...Dalam prosesnya, terkait dengan pendidikan dan perkembangan anak, melibatkan dan memanfaatkan lingkungan sebagai sumber berguru yaitu hal yang sangat bermanfaat bagi anak kita, terutama untuk menunjukkan motivasi belajar, mengarahkan kegiatan belajar, memperkaya informasi, meningkatkan kekerabatan sosial, pengenalan lingkungan, serta menumbuhkan perilaku dan penghargaan terhadap lingkungan alam sekitar. 

Bunda...dengan mengembalikan anak ke alam dan dengan memanfaatkan alam sekitar sanggup menumbuhkan kemampuan anak untuk menyesuaikan diri dan survival terhadap banyak sekali keadaan. Anak sanggup bereksplorasi untuk mempelajari dan menggali sumber-sumber berguru yang tidak akan pernah habis-habisnya. Anak sanggup menjelajah sekuat kemampuan fisiknya, sehingga terbentuklah kemampuan yang tergambar dalam 3 ranah domain; Kognitif, afektif dan psikomotorik dari diri anak yang bersangkutan.

So..jadi gimana berdasarkan bunda,? .....perlukah anak kembali ke alam??....


Sumber Gambar: Google, Facebook dan Koleksian langsung !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar