Kamis, 02 Januari 2020

Kenapa Harus Donat Untuk Acara Pembelajaran Di Paud

anak di PAUD Tunas Baru terlihat sangat bahagia dan besemangat sekali KENAPA HARUS DONAT UNTUK KEGIATAN PEMBELAJARAN DI PAUD
Hari ini  bawah umur di PAUD Tunas Baru terlihat sangat bahagia dan besemangat sekali, kegiatan dengan sub tema kuliner kesukaanku di isi dengan acara menghias kuliner ringan bagus donat, besoknya ada kegiatan Kolase di atas Gambar bulat berbentuk donat, Lalu ada kegiatan menggunting bulat kuliner ringan bagus donat, dan lain sebagainya. Senaaang sekali melihat pembelajaran berjalan dengan lancar, tapi kok, entah kenapa terasa ada yang kurang !!?? Ketika aku bertanya dengan diri sendiri; "Kenapa harus donat??"

Tahukah bunda Kue donat itu apa? asalnya dari mana?

Kue donat itu berasal dari negara barat, Salah satu teori menyampaikan donat dibawa ke Amerika Utara oleh imigran dari Belanda yang juga memopulerkan sajian epilog lain, seperti: kuliner ringan bagus kering, pai krim (cream pie) dan pai buah (cobbler). Cerita yang terkenal perihal donat yakni Cerita yang menyampaikan bahwa donat berbentuk cincin diciptakan kapten kapal asal Denmark berjulukan Hanson Gregory. Sang kapten sering harus menyetir kapal dengan kedua belah tangan alasannya yakni kapal sering dilanda badai. Kue gorengan yang dimakan dikala sedang menyetir ditusukkan ke roda kemudi kapal, sehingga kuliner ringan bagus menjadi bolong. Kebetulan bab tengah kuliner ringan bagus juga sering belum matang, sehingga donat sengaja dibentuk berlubang di tengah biar permukaan donat yang terkena minyak bertambah dan donat cepat matang. (Sumber Wikipedia).

Sebenarnya kita juga punya kuliner ringan bagus yang enak-enak. Kurang apa dengan masakan Indonesia?, kita kaya dengan bermacam-macam kuliner tradisional masakan yang tidak kalah enaknya dengan kuliner dari luar negeri. Mungkinkah hanya alasannya yakni kurang menarik?, alasannya yakni cita rasanya tidak sama ya? ah padahal rasa itu di pengecap bukan dari pandangan mata, dan kalo mau menghias mungkin dapat kita coba martabak terperinci bulan, atau kuliner kuliner ringan bagus khas tradisional lainnya yang bersumber dari Nusantara tercinta.

Harusnya kan anak-anak, kita ajarkan menyayangi Indonesia dengan menyayangi produk negeri sendiri, dengan mulai mengkonsumsi dan menikmati kuliner ringan bagus kuliner khas Indonesia sendiri, sehingga mereka punya jati diri yang berakar dari budaya bangsa Indonesia ini. Ayo bunda kembangkan budaya Indonesia ya... Merdekaa !! 
 
Jadi kenapa harus Donat ??....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar