Kamis, 02 Januari 2020

Harus Bersukur Mempunyai Anak Yang Bandel ?

 ketika kita mempunyai anak yang kerap berperilaku yang dianggap pembangkang HARUS BERSUKUR MEMILIKI ANAK YANG NAKAL ?
Bunda, ketika kita mempunyai anak yang kerap berperilaku yang dianggap nakal, sering kali menciptakan orangtua gelisah, bingung dan merasa lelah menghadapi dan mengatasinya. Kadang banyak orang renta yang merasa putus asa dengan tingkah laris bawah umur mereka yang tidak penurut, dan selalu pertanda sikap aktif yang berlebihan.

Namun tahukah bunda?, ternyata dibalik sikap dan sikap pembangkang anak tersebut tenyata mempunyai sisi positif yang kelak akan menjadi pendukung kesuksesan anak ketika ia beranjak cukup umur kelak. Apa pasal?

Berdasarkan sebuah penelitian terbaru yang dipublikasikan pada jurnal Developmental Psychology, bawah umur yang susah diatur ketika kecil nantinya mempunyai penghasilan lebih tinggi ketika cukup umur ketimbang bawah umur yang penurut.

Penelitian dilakukan oleh para jago dari University of Luxembourg, University of Illinois at Urbana-Champaign, Amerika Serikat, dan Free University of Berlin di Jerman.

Pada tahap pertama, para peneliti melaksanakan pengamatan dan pengujian terhadap sekelompok anak berusia 12 tahun pada tahun 1968.

Pengamatan dan pengujian tersebut dilakukan terhadap 745 orang anak-anak.

Adapun beberapa aspek yang diteliti antara lain kecerdasan, perilaku, dan status sosio-ekonomi.

Lalu, 40 tahun kemudian, yakni pada tahun 2008, para peneliti kembali mengevaluasi individu-individu tersebut guna mengetahui apakah sikap mereka ketika kanak-kanak bisa menjadi pantulan mengenai ibarat apa masa depan mereka?

Secara mengejutkan, para peneliti menemukan bahwa para individu yang memperlihatkan sikap pembangkang ketika kanak-kanak cenderung lebih sukses dan berhasil dalam kariernya.

Mereka yang acap kali melanggar peraturan dan melawan otoritas, ibarat orangtua dan guru, tumbuh cukup umur dengan jenjang karier yang cemerlang dan berpenghasilan tinggi.

Lalu, apa bekerjsama klarifikasi yang bisa menyimpulkan hasil penelitian yang menarik ini?

Menurut para peneliti dalam laporan mereka, klarifikasi yang paling sederhana untuk hasil penelitian tersebut yaitu bahwa sifat menantang sanggup menciptakan individu lebih gesit dalam mencari peluang dan kerja yang menawarkan penghasilan besar.

Selain itu, bawah umur yang semasa kecilnya sering memberontak dan nakal, ternyata mempunyai luapan semangat untuk membuktikan bahwa mereka bisa mempunyai kehidupan yang sukses.

Nah, mulai sekarang Anda harus memperhatikan sikap buah hati Anda secara cermat.

Jadi, apabila si kecil memperlihatkan sikap galak dan nakal, jangan eksklusif panik dan mendisiplinkan dengan gaya otoriter.

Sebaiknya, pertebal kesabaran Anda untuk menawarkan klarifikasi yang sanggup diterima anak terkait perilakunya tersebut.

Secara bijak, komunikasikan pada anak sikap yang sesuai dan layak di lingkungan sosial.

Selain hal-hal di atas penumbuhan nilai-nilai budi pekerti, dengan penanaman nilai-nilai melalui pendidikan abjad menjadi sangat penting. Karena dengan nilai-nilai budi pekerti yang baik maka anak akan sanggup memahami dan menjalani hidupnya dengan lebih santun dan penuh dengan tata krama sesuai dengan norma dan nilai-nilai yang berlaku dimasyarakatnya.

Sumber !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar